Nightlife.id, Jakarta – Smartphone premium LUNA G8 kembali hadir di tanah air. Sejumlah fitur canggih tersemat dengan baik, seperti  kamera 4 lensa, face unlock, layar lebar full screen, baterai 4010 mAh, extreme baterai, fast charging serta fitur canggih lainnya.

 LUNA, brand smartphone asal Korea Selatan kembali akan merilis smartphone  terbarunya, LUNA G8. Smartphone tersebut memiliki beragam fitur terkini dengan teknologi canggih, salah satunya LUNA G8 telah di-support dengan empat kamera.

Trend empat kamera  diyakini LUNA sebagai  revolusi teknologi  terhadap  tuntutan konsumen yang ingin meringkas fungsi kamera profesional dalam sebuah genggaman bernama smartphone.  Untuk kamera , LUNA mempercayakan kepada pabrikan lensa ternama,  Sony IMX 376. Lensa tersebut memiliki kualtas yang tidak diragukan lagi. Hasil gambar dipastikan jernih tanpa noise.

Sedangkan resolusi yang digunakan adalah  20 + 8 MP. Dengan pilihan resolusi tersebut, penguna bisa berpindah mode selfie kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat.

Untuk kamera depan  20 MP, resolusinya 10 % lebih besar dari 4P lens, kemudian cahaya yang masuk 20% lebih banyak dari apature F2.2, serta daya tangkap cahaya lebih besar

Untuk  kamera  belakang, Luna G8 didukung resolusi 13MP, berfungsi untuk mengambil gambar,  sedangkan kamera kedua beresolusi  5 MP sebagai kamera tambahan untuk mengambil gambar lebih dalam. 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kedua kamera belakang ini akan bekerja secara simultan, dimana kamera utama digunakan untuk menangkap  hasil yang ingin difocuskan sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil yang tidak focus atau blur. Ketika menangkap obyek, software kemera akan mengkombinasikan dua gambar tersebut untuk menghasilkan gambar bokeh.

Smartphone asal Korea ini juga sudah menggunakan 4 Cell Technology Camera, yakni Teknologi kamera yang menggabungkan 4 cel dalam 1 pixel, sehingga kamera dapat menangkap jumlah cahaya 4 kali lebih banyak, kualitas gambar menjadi lebih jernih, noise berkurang dan lebih cerah terutama dalam kondisi kurang cahaya.

Face Unlock + Full Screen

Smartphone Korea berkamera 4 ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock adalah fitur pengenalan wajah yang bertujuan mencegah orang lain untuk membuka isi ponsel. Dengen demikian, privasi pemilik ponsel dapat terjaga.

Sedangkan pada bagian layar, LUNA G8 mengadopsi layar full screen dengan  aspek rasio 18:9. Layar lebar tersebut sangat nyaman untuk memainkan game, film maupun fotografi.

Extreme Baterai

Problem smartphone salah satunya adalah masalah kapasitas dan daya tahan baterai.  Kapasitas baterai LUNA G8 sudah sangat mumpuni untuk mendukung kinerja yang ada. Hadir dengan baterai 4010 mAh.

Untuk melakukan pengisisan, pengguna hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam, lebih cepat dalam proses pengisian dengan durability memuaskan. Terlebih dengan adanya  fitur Extreme Mode.

Dalam Mode Extreme kondisi baterai 5%, smartphone dapat bertahan hingga 25,3 jam dalam posisi standby, dan masih dapat melakukan panggilan selam 1,2 jam. Pengguna juga masih dapat terhubung dengan internet dan memilih aplikasi yang dapat dijalankan, disarankan untuk memilih 2-3 aplikasi saja.  

Sedangkan untuk dapur pacu, smartphone besutan negeri Ginseng ini mengadopsi  prosesor octacore 2,6 GHZ dan  RAM 4 GB, memory 64 GB. “Dengan segudang fitur canggih, Luna G8 hanya dibanderol di harga Rp. 3 jutaan.

Untuk penjualan, kami melakukan dengan system distribusi konvensional dan online. Penjualan online kami menggandeng situs belanja Sophee, Lazada dan Tokopedia,” ungkap Suryadi Willim,  Marcomm Manager Luna Smartphone.  (dohand) 



Redaksi Nightlife.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksinightlifeid@gmail.com, dan redaksi@nightlife.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here