Pengunjung yang positif narkoba dibawa ke Markas BNN Kota Jakarta Utara.

Nightlife.id, Jakarta – Sebanyak 21 pengunjung karaoke Sense di Mal Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara positif narkoba saat razia gabungan pada Sabtu (25/11) dini hari.

Razia dilakukan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara, Polisi Militer TNI, serta Pemkot Administrasi Jakarta Utara.

Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari menyebutkan pihaknya melakukan pengawasan pada tempat hiburan malam yang diindikasikan marak terjadi penggunaan narkoba.

“Kami mendapatkan informasi bahwa di karaoke dan bar ini banyak pengunjung warga negara asing dan beberapa rentan mengonsumsi narkotika saat menggunakan fasilitas,” ujar Yuanita, Sabtu (25/11) dini hari di lokasi.

Disebutkannya, dari razia yang dilakukan sejak Jumat (24/11) pukul 23.00 WIB tersebut mendapati 21 pengunjung positif narkoba saat dilakukan test urine.

“13 orang positif menggunaka Amphetamine, empat orang positif Methamphetamine, satu orang menggunakan campuran kedua zat itu bersama Benzo, satu orang menggunakan Morpin, dan 2 orang lainnya positif menggunakan Benzo,” jelas Yuanita.

Pengunjung yang positif narkoba dibawa ke Markas BNN Kota Jakarta Utara untuk pengembangan lebih lanjut.

Selain itu ada 3 Warga Negara Asing (WNA) yang masuk detensi Imigrasi karena dokumen paspornya sudah melewati batas izin tinggal atau overstay.

Menurut hasil pengamatan Suara Pembaruan langsung di lokasi, kebanyakan para pengunjung adalah WNA asal Tiongkok. Namun ada beberapa di antara mereka yang bisa sedikit berbahasa Indonesia.

Tim gabungan juga melakukan penyisiran dibantu 2 tim K9 BNN Pusat menyusuri setiap ruangan karaoke yang mewah dan dilengkapi meja biliar, sofa, meja makan, serta kamar mandi itu.

Selain itu, seperti dikutip Beritasatu.com, banyak wanita penghibur (Ladies Companion/LC) asal Tiongkok yang menggunakan pakaian serba minim dan beberapa di antaranya tampak berjalan sempoyongan karena mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Hasil ini akan kita kaji terlebih dahulu apakah kami akan memberikan rekomendasi agar TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) tidak bisa diperpanjang atau masih bisa,” tutupnya. (bst)



Redaksi Nightlife.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksinightlifeid@gmail.com, dan redaksi@nightlife.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here