Ketiga single itu saling berhubungan satu sama lain.

Nightlife.id, Jakarta – Mengecap sukses dengan album self-titled yang dirilis Maret lalu, serta banyak single yang keluar setelah itu, kuartet modern rock asal Jakarta, Barris kembali dengan single terbarunya.

Masih digawangi oleh Dimas Anggara (vokal), Satrio Heroji (Gitar), Andra Ranandra (bass) dan Tosan Iqbal (drum), Barris telah dikenal luas dengan single-single mereka yang menghiasi tiap repertoir mereka dari panggung ke panggung, dari Bad Boy”, “Bukan lah Nyata” dan “Mendua”.

Informasi aktual seputar dunia entertainment : termasuk film dan sinema, musik dan drama, serta hiburan seni lainnya, bisa diklik di sini.

Single terbaru yang bertajuk Selalu dan Selamanya ini adalah sekuel dari dua single yang mereka rilis sebelumnya, yaitu Sebatas Pandangan (2011) dan Segala Tentangmu (2017).

Mengapa ketiga single itu berhubungan satu sama lain? Jika Sebatas Pandangan saat pertama kali berjumpa dan ‘Segala Tentangmu’ merupakan cerita awal suatu hubungan dimulai, dimana sedang berseri-serinya.

Nah, di ‘Selalu dan Selamanya’, adalah saat hubungan yang sudah terjalani lama, dan berkembang dan tumbuh bersama, memasuki ‘comfortable stage’ ungkap Satrio Heroji tentang cerita di balik lagu yang ia tulis ini.

Lagu ini ditulis Satrio sejak tahun 2013 dan direkam di studio pribadi Barris milik Satrio Heroji, studio yang menjadi tempat tongkrongan mereka.

Karena dasarnya kita sering nongkrong dan dalam proses itu ada banyak lagu tercipta dan beruntung ada studio sendiri sehingga begitu ada ide bisa langsung direkam, ujar Andra tentang proses rekamannya.

Untuk proses mixing, Barris mempercayakan kepada tangan dingin milik Adhe Arrio dari Double Deer. Ini yang menjadikan frekuensi suara yang tercipta nampak lebar dan beda dari lagu-lagu pop rock Indonesia pada umunya.

Adhe sudah bekerjasama dengan kami sejak lama. Kesamaan selera musik yang baik antara dia dan kami yang menjadikan Adhe adalah long-time partner kami dalam berkarya, kata Tosan.

Mendengar single Barris, pengaruh percampuran musik pop dan rock sangat terasa sekali. Vokalis Dimas Anggara melihatnya ini sebagai melting pot dari banyak referensi idola yang mereka suka.

Ada sedikit The Kooks, The Killers, L’arc en ciel sampai Taylor Swift, terutama di album-album awal mereka sampai Sheila on 7, ujar Dimas.

Balik lagi ke konsep sekuel, baik dari lirik lagu dan cerita, Barris juga membuat konsep serupa lewat videoklip mereka yang kali ini disutradarai oleh Yannie Sukarya.

“Kami membuat videoklip yang berlanjut dari videoklip di single sebelumnya, Segala Tentangmu” ujar Satrio.

Bagi yang menantikan videoklip terbaru Segala Tentangmu, video in akan dirilis Desember 2017. Selamat menikmati single terbaru dari Barris. (tim)



Redaksi Nightlife.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksinightlifeid@gmail.com, dan redaksi@nightlife.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here