Air Terjun Sekar Gading memiliki dua pancuran air yang saling bertemu

Femme, Pati – Air Terjun Sekar Gading merupakan salah satu wisata air terjun yang ada di Pati. Air terjun Sekar Gading ini berada di Desa Plukaran terletak di Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Berjarak sekitar 27 Km dari pusat kota Pati. Di Desa Plukaran ada surga tersembunyi, ya objek wisata Air Terjun Sekar Gading.

BACA : Fakta Historis dan Geologis Tempat Wisata Situ Cisanti

Paduan bening airnya dan lebatnya tumbuhan yang menaunginya, membuat siapa saja betah disana. Karena letaknya di lereng pergunungan Muria menambah suasana sejuk yang terasa.

Air terjun ini dulunya memang seperti kali biasa saja tidak ada menariknya sama sekali, namun berkat kesadaran warga sekitar ahirnya lokasi air terjun ini di sulap menjadi obyek wisata yang kini ramai di Kunjungi warga dari berbagai daerah.

Info seputar destinasi, dan rekomendasi tempat wisata lainnya, bisa diklik di sini.

Meskipun airnya cukup kecil tidak seperti air terjun pada umumnya, namun air terjun ini memiliki keunikan, keunikannya ada di pancuran air terjunnya.

Air Terjun Sekar Gading memiliki dua pancuran air yang saling bertemu, tak hanya itu, pancuran air terjun juga sangat teduh karena di apit oleh tebing, jadinya kita serasa masuk di mulut gua dan kita bisa masuk ke dalam air yang mancur, itulah keunikannya.

BACA JUGA : Lembah Brayeun, Tempat Wisata Alam Eksotik di Aceh

Tidak hanya itu, airnya juga sangat jernih dan fresh ditubuh. Biasanya para pengunjung mandi di bawah 2 pancuran air.

Tapi, buat para pengunjung hari berhati – hati ya, karena kira harus melewati tebing sepanjang 50 menter untuk menuju ke pancuran air terjun.

Namun tidak perlu takut, jalan di pinggiran tebing sudah di rapikan serta fasilitas tali untuk kita berpegangan. Demikian seperti dikutip dari situs resmi Pemprov Jateng. (jal)



Redaksi Nightlife.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksinightlifeid@gmail.com, dan redaksi@nightlife.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here