bisa menyembuhkan penyakit deabetes dan hipertensi

Femme.id, Jakarta – Kuliner tradisional Rumpu-Rampe ini bagi kalangan masyarakat NTT sangat mashur. Namun siapa sangka jika kuliner yang satu ini memiliki manfaat baik bagi kesehatan.

Berbeda dengan kuliner-kuliner tradisional lainnya, bahan-bahan yang digunakan untuk masakan Rumpu-Rampe ini antara lain adalah daun pepaya, buah pepaya yang masih mentah, bunga pepaya dan jantung pisang.

BACA JUGA : Tahu Kopeci Berikan Sensasi Hangat di Mulut Anda

Dari bahan-bahannya saja merupakan jenis olahan yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Masakan ini memang berasa pahit, tapi tak boleh gegabah untuk menilainya tak enak. Sebab rasa pahit yang dihasilkan akan menjadi rasa nikmat ketika sudah dicampur dengan racikan bumbu.

BACA JUGA : Kuliner Soto Pilihan di Jakpus, Ada di Sini

Sebelumnya bahah-bahan yang sudah disediakan direbus terlebih dahulu hingga masak. Selanjutnya ditambah udang rebon untuk menghasilkan cita rasa yang sedap. Biasanya kuliner ini disajikan dengan menggunakan Jagung Bose, namun bisa juga dihidangkan dengan menggunakan nasi putih.

Kuliner Rumpu-Rampe awalnya dari Flores, kemudian menyebar ke seluruh penjuru NTT. Mengapa disebut Rumpu-Rampe, tak lain adalah jenis sayuran yang digunakan di masakan ini sangat beragam alias banyak. Rumpu berarti banyak dan Rampe bermakna beragam.

Informasi kuliner dan rekomendasi tempat makan enak, bisa diklik di sini.

Banyak manfaat kesehatan yang dapat kita peroleh dari masakan ini. Khususnya untuk penyebuhan penyakit deabetes dan hipertensi. Kandungan zat yang terdapat dalam daun pepaya dan bunga pepaya menjadi sebab mengapa kuliner ini diklaim bisa menyembuhkan penyakit deabetes dan hipertensi. (rom)



Redaksi Nightlife.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksinightlifeid@gmail.com, dan redaksi@nightlife.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here